| Tempat Rack Server Murah di Surabaya

Uji coba program OK Otrip

Rejeki Networking

 Jakarta - Uji coba program OK Otrip milik Pemprov DKI Jakarta diperpanjang. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Widjatmoko mengatakan perpanjangan masa uji coba dilakukan sambil menunggu persetujuan Bank Indonesia (BI) terkait mekanisme pembayaran.

"Kita inginkan kan one man one ticket. Ini ada aturannya, ada peraturan Gubernur BI yang terkait dengan penggunaan elecronic fare collection. OK-Otrip ini masih dalam proses POC (proof of concept). Jadi BI kan sampai sekarang belum bisa memberikan rekomendasi terkait dengan program ini karena POC-nya masih berjalan. Makanya hasil evaluasi di BI pun agar diperpanjang," kata Sigit di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).

POC yang dimaksud Sigit yakni semua terkait dengan mekanisme sistem pembayaran, harus mendapat izin dari Bank Indonesia. Dinas Perhubungan saat masih menunggu persetujuan soal sistem pembayaran dalam program OK Otrip.

"Kita ingin semua yang terkait dengan sistem pembayaran harus diapprove oleh lembaga yang berwenang, yakni BI. Dan ini masih dalam koridor itu. Evaluasi terhadap konsep yang disampaikan dalam OK-Otrip," jelasnya.

Selain itu, kata Sigit, pihaknya juga masih membicarakan proses pengintegrasian layanan trayek bus sedang, besar, maupun kecil. Uji coba kali ini akan kembali dilakukam selama 3 bulan. Namun, durasi waktu itu masih dibahas pihak BI.

 

sumber: https://news.detik.com/berita/3951785/uji-coba-program-ok-otrip-diperpanjang



Tags : saya

Leave comment